equilla-store

equilla-store
store equipment sport

pasang iklan

pasang iklan
pasang iklan

pasang iklan

pasang iklan
pasang iklan

pasang iklan

pasang iklan
pasang iklan

DAJJAL DI INDIA

kali ini saya tertarik untik mengekspos artikel mengenai seluk beluk dajjal, mulai dari sejarah dan keanekaragaman wujudnya. di berbagai artikel web maupun blog, sudah banyak menyinggung masalah dajjal ini, tetapi artikel tersebut belum menguak rasa penasaran kita terhadap sesosok dajjal. kali ini saya mencoba untuk mengungkapkan sedetail mungkin mengenai apa itu yang disebut dajjal.gambar di samping dirasa merupakan salah satu perwujudan dari sosok dajjal, ia bernama said baba, dan sekarang berdomisili di daerah terpencil di India.Hasil pencarian mengantarkan saya kedalam situs Sai Baba dan berita-berita yang aneh-aneh. Tapi apakah benar Sai Baba adalah “Dajjal” yang dimaksud itu?

Ada bukunya juga tentang Sai Baba yang jadi Best Seller: “Dajjal Sudah Muncul Dari Khurasan”

Dia dijuliki sebagai Sang Avatar; penjelmaan tuhan penguasa alam semesta yang menitis pada tubuhnya. Dia seorang lelaki kribo, berbadan gempal dan berpakaian warna merah. Para pengikutnya menyakini; bahwa Sai Baba memiliki kemampuan menyembuhkan orang lumpuh, buta, dan kanker, bahkan ia mampu ’menghidupkan’ orang yang sudah mati; dari tangannya keluar tepung ’ajaib’ dan hujan pun turun dengan isyarat telunjuknya; Dia mampu ’berpindah’ dari satu negara ke nergara lain dalam sekejap, mampu memanjangkan dan memendekkan waktu, menciptakan kalung dan patung emas dalam sekejap dan dari mulutnya keluar lingam seperti emas yang diklaim sebagai unsur penciptaan alam semesta. Sai Baba mengaku sebagai ’manusia’ bijak yang mengajak orang kepada kebaikan, ia ingin menegakkan kebenaran dan membinasakan kejahatan. Sesekali ia mengaku bahwa dirinya adalah Al Masih yang dijanjikan dan lain watu ia mengaku sebagai tuhan penguasa alam semesta. Pengikutnya datang dari seluruh penjuru dunia dan lebih dari puluhan juta manusia dari berbagai agama telah mengikutinya. Beberapa ulama India mencoba untuk mendebatnya, namun akhirnya menjadi pengikut Sai Baba yang setia. Sai Baba datang dengan ajaran yang sangat kental dengan teologi Yahudi, ia menjadi perpanjangan tangan dari Zionisme Internasional. Biara tempat ia dipuja dipenuhi dengan lambang bintang david dan simbol zionisme lainnya. Akankah ia menjadi calon pemimpin Yahudi di akhir zaman? Benarkah ia Dajjal yang dijanjikan kemunculannya dari Khurasan? Benarkah ia isyarat akan datangnya Al Mahdi yang dijanjikan? Seperti apakah kedsyatan fitnah dan sybhat yang dibawa oleh Sai Baba hingga puluhan juta manusia tenggelam dalam jeratnya? Dengan merujuk kepada pendapat para salaf yang paling rajih, buku ini mencoba untuk menjawab semua teka-teki dan misteri Dajjal akhir zaman !!!

Asal-Usul Keluarganya:

Dajjal adalah seorang manusia dari keturunan Yahudi. Dia bukan Jin atau apajua makhluk lain selain ia sebagai manusia yg ditangguhkan ajalnya “MinalMunzharin” seperti halnya Nabi Isa as yg di angkat oleh Allah swt ke ataslangit dan ditangguhkan kematiannya sehingga beliau nantinya turun semula keatas muka bumi ini lalu beliau akan mati dan di kuburkan di Madinah AlMunawwarah. Sama juga halnya dgn Iblis yg di tangguhkan kematiannya sehinggakiamat nanti.

Dajjal; ayahnya seorang yg tinggi dan gemuk. Hidungnya seperti Paruh burung.Sedangkan Ibunya pula seorang perempuan gemuk dan banyak dagingnya. MenurutImam Al Barzanji ada pendapat mengatakan bahawa asal keturunan bapanya ialahseorang Dukun Yahudi yg di kenali dgn “syaqq” manakala ibunya adalah daribangsa Jin. Ia hidup di zaman Nabi Sulaiman as dan mempunyai hubungan denganmakhluk halus. Lalu oleh Nabi Sulaiman ia akhirnya ditangkap dan dimasukkanke dalam penjara. Walau bagaimanapun kelahiran dan kehidupan masa keciltidak diketahui dgn jelas.

Sifat Badannya:

Hadis Huzaifah r.a katanya: Rasulullah s.a.w. telah bersabda: Dajjal ialah orang yang buta matanyasebelah kiri, lebat (panjang) rambutnya serta dia mempunyai Syurga danNeraka. Nerakanya itu merupakan Syurga dan Syurganya pula ialah Neraka(Hadis Sahih Muslim)
Ada beberapa ciri perawakan Dajjal yg disebutkan dalam Hadis Rasulullahsaw, diantaranya:
Seorang yg kelihatannya masih muda;Berbadan Besar dan agak kemerah-merahan;Rambutnya kerinting dan tebal. Kelihatan dari belakang seolah-olah dahankayu yg rimbun.
Dan tandanya yg paling ketara sekali ada duaertama: Buta mata kirinya dan kelihatan seperti buah kismis yg kecut,manakala mata kanannya tertonjol keluar kehijau-hijauan berkelip-keliplaksana bintang. Jadi kedua-dua matanya adalah cacat.Kedua: Tertulis didahinya tulisan “Kafir (Kaf-Fa-Ra)”. Tulisan ini dapatdibaca oleh setiap org Islam, sama ada ia pandai membaca atau tidak.Mengikut hadis riwayat At-Thabrani, kedua-dua tanda ini menjelma dalam diriDajjal setelah ia mengaku sebagai Tuhan. Adapun sebelum itu, kedua-dua tandayg terakhir ini belum ada pada dirinya.

Tempat Tinggalnya Sekarang:

Menurut riwayat yg sahih yg disebutkan dlm kitab “Shahih Muslim”, bahawaDajjal itu sudah wujud sejak beberapa lama. Ia dirantai di sebuah pulau danditunggu oleh seekor binatang yg bernama “Al-Jassasah”. Terdapat hadis mengenainya.. (tetapi terlalu panjang utk ditulis.. andaboleh membaca terus dari buku). Daripada Hadis ini jelaslah bagi kita bahawaDajjal itu telah ada dan ia menunggu masa yg diizinkan oleh Allah swt utkkeluar menjelajah permukaan bumi ini dan tempat “transitnya” itu ialah disebelah Timur bukan di Barat.

Berapa lama ia akan hidup setelah kemunculannya:

Dajjal akan hidup setelah ia memulakan cabarannya kepada umat ini, selamaempat puluh hari sahaja. Namun begitu, hari pertamanya adalah sama dgnsetahun dan hari kedua sama dengan sebulan dan ketiga sama dengan satuminggu dan hari-hari baki lagi sama seperti hari-hari biasa. Jadikeseluruhan masa Dajjal membuat fitnah dan kerosakan itu ialah 14 bulan dan14 hari. Dalam Hadis riwayat Muslim ada disebutkan:
Kami bertanya: “Wahai Rasulullah! Berapa lamakah ia akan tinggal di mukabumi ini? Nabi saw, menjawab: Ia akan tinggal selama empat puluh hari. Hariyg pertama seperti setahun dan hari berikutnya seperti sebulan dan hariketiga seperti seminggu. Kemudian hari yg masih tinggal lagi (iaitu 37hari) adalah sama seperti hari kamu yg biasa.Lalu kami bertanya lagi: Wahai Rasulullah saw! Di hari yg panjang sepertisetahun itu, apakah cukup bagi kami hanya sembahyang sehari sahaja (iaitu 5waktu sahaja). Nabi saw menjawab: Tidak cukup. Kamu mesti mengira hari itudgn menentukan kadar yg bersesuaian bagi setiap sembahyang..”
Maksud Sabdaan Rasulullah saw, ini ialah supaya kita mengira jam yg berlalu pada hari itu. Bukan mengikut perjalanan matahari seperti biasanya kitalakukan. Misalnya sudah berlalu tujuh jam selepas sembahyang Subuh pada hariitu maka masuklah waktu sembahyang Zohor, maka hendaklah kita sembahyangZohor, dan apabila ia telah berlalu selepas sembahyang Zohor itu tiga jamsetengah misalnya, maka masuklah waktu Asar, maka wajib kita sembahyang AsarBegitulah seterusnya waktu Sembahyang Maghrib, Isyak dan Subuh seterusnyahingga habis hari yg panjang itu sama panjangnya dgn masa satu tahun danbilangan sembahyang pun pada sehari itu sebanyak bilangan sembahyang setahunyg kita lakukan. Begitu juga pada hari Kedua dan ketiga.

Fitnah Dajjal:

Dajjal telah diberi peluang oleh Allah swt utk menguji umat ini. Oleh keranaitu, Allah memberikan kepadanya beberapa kemampuan yg luar biasa. Di antarakemampuan Dajjal ialah:
 Segala kesenangan hidup akan ada bersama dengannya. Benda-benda beku akanmematuhinya.Sebelum kedatangan Dajjal, dunia Islam akan diuji dahulu oleh Allah dgnkemarau panjang selama 3 tahun berturut-turut. Pada tahun pertama hujan akankurang sepertiga dari biasa dan pada tahun kedua akan kurang 2/3 dari biasadan tahun ketiga hujan tidak akan turun langsung. Umat akan dilandakebuluran dan kekeringan. Di saat itu Dajjal akan muncul membawa ujian. Makadaerah mana yg percaya Dajjal itu Tuhan, ia akan berkata pada awan: Hujanlahkamu di daerah ini! Lalu hujan pun turunlah dan bumi menjadi subur. Begitujuga ekonomi, perdagangan akan menjadi makmur dan stabil pada org ygbersekutu dgn Dajjal. Manakala penduduk yg tidak mahu bersukutu dgn Dajjal..mereka akan tetap berada dlm kebuluran dan kesusahan.

Dan ada diriwayatkanpenyokong Dajjal akan memiliki segunung roti (makanan) sedangkan org ygtidak percaya dengannya berada dalam kelaparan dan kebuluran.
Dalam hal ini, para sahabat Rasullullah s.a.w. bertanya:”Jadi apa yg dimakan oleh org Islam yg beriman pada hari itu wahaiRasulullah?”Nabi menjawab:”Mereka akan merasa kenyang dengan bertahlil, bertakbir, bertasbih danbertaubat. Jadi zikir-zikir itu yang akan menggantikan makanan.” H.R IbnuMajah
Ada bersamanya seumpamanya Surga dan Neraka:
Di antara ujian Dajjal ialah kelihatan bersama dengannya seumpama syurga danneraka dan juga sungai air dan sungai api. Dajjal akan menggunakankedua-duanya ini untuk menguji iman org Islam kerana hakikat yg benar adalahsebalik dari apa yg kelihatan. Apa yg dikatakan Syurga itu sebenarnya Nerakadan apa yg dikatakannya Neraka itu adalah Syurga.

3. Kepantasan perjalanan dan Negeri-Negeri yang tidak dapat dimasukinya:
Kepantasan yg dimaksudkan ini tidak ada pada kenderaan org dahulu. Kalauhari ini maka bolehlah kita mengatakan kepantasan itu seperti kepantasanjet-jet tempur yg digunakan oleh tentera udara atau lebih pantas lagidaripada kenderaan tersebut sehinggakan beribu-ribu kilometer dapat ditempuhdalam satu jam”… Kami bertanya: Wahai Rasulullah! Bagaimana kepantasan perjalanannya diatas muka bumi ini?Nabi menjawab:”Kepantasan perjalanannya adalah seperti kepantasan “Al Ghaist” (hujan atauawan) yang dipukul oleh angin yang kencang.” H.R Muslim
Namun demikian, Dajjal tetap tidak dapat memasuki dua Bandar suci umat Islamiaitu Makkah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawwarah.

4. Bantuan Syaitan-Syaitan untuk memperkukuhkan kedudukannya:
Syaitan juga akan bertungkus-lumus membantu Dajjal. Bagi syaitan, inilahmasa yg terbaik utk menyesatkan lebih ramai lagi anak cucu Adam a.s.
Dajjal akan keluar dari arah timur, dari Khurasan, dari kampung Yahudiyyah kota Ashbahan. Kemudian mengembara ke selurah penjuru bumi. Maka tidak ada satu pun negeri yang tidak dimasukinya kecuali Makkah dan Madinah, karena kedua kota suci ini selalu dijaga oleh malaikat.

Dalam hadits Fatimah binti Qais terdahulu disebutkan bahwa Nabi saw bersabda mengenai Dajjal,

"Artinya : Ketahuilah bahwa dia berada di laut Syam atau laut Yaman. Oh tidak, bahkan ia akan datang dari arah timur. Apa itu dari arah timur? Apa itu dari arah timur... Dan beliau berisyarat dengan tangannya menunjuk ke arah timur." [Shahih Muslim 18 : 83]

Diriwayatkan dari Abubakar Ash-Shiddiq Radhiyallahu 'anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda kepada kami.

"Artinya : Dajjal akan keluar dari bumi ini di bagian timur yang bernama Khurasan. " [Jami' Tirmidzi dengan Syarahnya Tuhfatul Ahwadzi, Bab Maa Saa-a min Aina Yakhruju Ad-Dajjal 6: 495. Al-Albani berkata, "Shahih. " Vide: Shahih Al-Jami' Ash-Sha-ghir 3: 150, hadits nomor 3398]

Dari Anas Radhiyalahu 'anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya : Dajjal akan keluar dari kampung Yahudiyyah kota Ashbahan bersama tujuh puluh ribu orang Ashbahan. " [Al-Fathur Rabbani Tartib Musnad Ahmad 24: 73. Ibnu Hajar berkata, "Shahih. " Periksa: Fathul-Bari 13: 328). Ibnu Hajar berkata, "Adapun mengenai tempat dari mana ia keluar? Maka secara pasti ia akan keluar dari kawasan timur. " (Fathul-Bari 13: 91)]

Ibnu Katsir berkata, "Maka Dajjal akan mulai muncul dari Ashbahan, dari suatu kampung yang bernama Al- Yahudiyyah. " [An-Nihayah fil Fitan wal Ma-lahim 1: 128 dengan tahqiq DR. Thaha Zaini]

DAJJAL TIDAK MEMASUKI KOTA MAKKAH DAN MADINAH
Dajjal diharamkan memasuki kota Makkah dan Madinah ketika ia muncul pada akhir zaman, berdasarkan hadits-hadits yang shahih. Adapun tempat-tempat selain Makkah dan Madinah akan dimasukinya satu demi satu.

Dalam hadits Fatimah binti Qais Radhiyallahu 'anha disebutkan bahwa Dajjal mengatakan, "Maka saya akan keluar dan mengembara di bumi, dan tiada satu pun tempat kecuali saya masuki selama empat puluh malam kecuali Makkah dan Thaibah (Madinah), karena kedua kota itu diharamkan bagi saya untuk memasukinya. Apabila saya hendak memasuki salah satu dari kedua kota tersebut. saya dihadapi oleh malaikat yang menghunus pedang untuk menghardik saya, dan pada tiap-tiap lorongnya ada malaikat yang menjaganya.” [Shahih muslim, Kitab Al-Fitan wa Asyrotis Sa'ah, Bab Qishshotil Jasasah 18: 83]

Juga diriwayatkan bahwa Dajjal tidak akan memasuki empat buah masjid, yaitu masjidil Haram, Masjid Madinah. Masjid Thir, dan masjid Al-Aqsho. Imam Ahmad meriwayatkan dari Jinadah bin Abi Umayyah Al-Azdi, ia berkata. ''Saya pernah pergi bersama seorang lelaki Anshar kepada salah seorang sahabat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, lalu kami berkata. "Tolong ceritakan kepada kami apa yang pernah Anda dengar dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam mengenai Dajjal, lantas ia mengemukakan hadits itu seraya berkata, "Sesungguhnya ia akan berdiam di bumi selama empat puluh hari yang dalam waktu itu ia dapat mencapai semua tempat minum (sumber air), dan ia tidak mendekati empat buah masjid, yaitu Masjidil Haram, Masjid Madinah, Masjid Thur. dan Masjidil Aqsho." [Al-Fathu Rabbani 24: 76 dengan tartib As-Sa'ati. Al-Haitsami berkata. "Diriwayatkan oleh Ahmad dan perawi-perawinya adalah perawi-perawi shahih." Majma'uz Zawaid 7: 343. Ibnu Hajar berkata, "Perawi-perawinya kepercayaan." Fathul Bari 13: 105]

Adapun yang tersebut dalam riwayat Bukhari dan Muslim dalam kitab Shahihnya (Shahih Bukhari, Kitab Ahaditsul Anbiya', Bab Qaulillah "wadzkur Fil Kitabi Maryam" 6: 477; dan Shahih Muslim, Kitabul Iman, Bab Dzikril Masih Ibni Maryam 'alaihissalam wal- Masihid Dajjal 2: 233-235) yang menyebutkan bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah melihat seorang berambut kribo dan buta matanya sebelah kanan sedang meletakkan thawaf di Baitullah, lantas ditanya, kemudian orang-orang menjawab bahwa dia adalah Al-Masih Ad-Dajjal, maka riwayat ini tidak bertentangan dengan terhalangnya Dajjal memasuki kota Makkah dan Madinah, karena terhalangnya Dajjal memasuki kota Makkah dan Madinah adalah besok pada pemunculannya pada akhir zaman. Wallahu a'lam. [Periksa: Syarah Nawawi terhadap Shahih Muslim 2: 234 dan Fathul-Bari 6: 488-489]

PENGIKUT-PENGIKUT DAJJAL
Kebanyakan pengikut Dajjal adalah orang-orang Yahudi, orang Ajam, orang Turki, dan banyak lagi manusia dari berbagai bangsa dan golongan yang kebanyakan dari orang-orang Arab dusun dan kaum wanita.

Muslim meriwayatkan dari Anas bin Malik ra bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya: Dajjal akan diikuti oleh orang-orang Yahudi Ashfahan sebanyak tujuh puluh ribu orang yang mengenakan jubah tiada berjahit. " [Shahih Muslim. Kitabul Fitan wa Asyrotis Sa'ah, Bab Fi Baqiyyah Min Ahaadiitsid Dajjal 18: 85-86)]

Dan dalam riwayat Imam Ahmad disebutkan:

"Tujuh puluh ribu orang yang mengenakan topi. " [Al-Fathur Rabbani Tartib Musnad Ahmad 24: 73. Hadits in: shahih. Periksa: Fathul-Bari 13: 328]

Dan di dalam riwayat Abubakar disebutkan.

“Dia diikuti oleh kaum yang mukanya gelap.” [Riwayat Tirmidzi]

Ibnu Katsir berkata. "Menurut lahirnya -wallahu a 'lam- yang di maksud dengan Tark itu adalah pembantu-pembantu Dajjal." [An-Nihayah Fil Fitan wal Malahim 1: 117]

Demikian pula yang dimaksud dalam hadits Abi Hurairah.
"Tidaklah datang kiamat sehingga kamu memerangi bangsa Khauz dan Kirman dari orang-orang Ajam yang wajahnya merah, hidungnya pipih (pesek). matanya sipit, wajahnya seperti tembaga, dan sepatunya beludru." [Shahih Bukhari, Kitab Al-Manaqib, Bab 'Alamatin Nubuwwab Fil Islam 6: 604]

Adapun pengikut Dajjal kebanyakan dari orang-orang Arab kampung disebabkan pada waktu itu mereka dilanda kebodohan. Di dalam hadits Abi Umamah yang panjang antara lain disebutkan:

Dan di antara fitnahnya –yakni fitnah Dajjal- ialah ia akan berkata kepada orang-orang Arab kampung, "Bagaimana pendapatmu jika aku membangkitkan ayahmu dan ibumu, apakah kamu mau bersaksi bahwa aku adalah tuhanmu ?" Dia menjawab, "Ya." Kemudian ada dua syetan yang menyerupakan diri dengan ayahnya dan ibunya, lantas keduanya berkata, "Wahai anakku, ikutilah dia, sesungguhnya dia adalah tuhanmu." [Sunan Ibnu Majah, Kitabul Fitan 2:1359-1363. Hadits ini shahih. Periksa: Shahih Al-Jami' Ash-Shaghir 6: 273- 277, hadits no. 7752]

Sedangkan kaum wanita yang banyak mengikutinya disebabkan lebih mudah terpengaruh dari pada orang-orang Arab kampung, di samping kebodohan mereka. Di dalam hadits Ibnu Umar ra, ia berkata: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Artinya : Dajjal akan turun di lembah air Murqonah' ini, maka orang yang datang kepadanya kebanyakan kaum wanita, sehingga seseorang akan pergi menemui sahabat karibnya, ibunya, anak perempuanya, saudara perempuannya, dan kepada bibinya untuk meneguhkan hatinya karena kuatir mereka akan pergi menemui Dajjal." [Musnad Ahmad 7: 190 dengan tahqiq Ahmad Syakir, dan beliau berkata, "Isnadnya shahih

7 komentar:

samseng mengatakan...

kenapa anda samakan sai baba dengan dajal bila mereka tidak mempunyai ciri rupa yang sama?...adakah ini satu fitnah! dan dalam agama islam fitnah adalah satu kesalahan yang besar!!..

13 Januari 2011 12.36
punya-ku.com mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb
maaf..lama untuk membalas.....
sebelumnya, perdebatan ini akan cukup panjang jika kita berbeda keyakinan agama,pasti anda akan mencari kebenaran yg menurut anda sendiri itu benar dan begitu pula sebaliknya dgn saya...untuk itu agar perdebatan ini tdk berlanjut panjang, maka jika berkenan kita tanggalkan keyakinan kita sejenak untuk berfikir rasional.

pertanyaan :
1.kenapa anda samakan sai baba dengan dajal bila mereka tidak mempunyai ciri rupa yang sama?

jwb:

jika anda bertanya secara rupa???maka saya patut bertanya kembali,bagaimana saudara yakin bahwa sai baba dgn dajjal tidak memiliki ciri rupa yg sama???...
sebagai tambahan saja untuk pemahamam saudara,maka setidaknya dalam keyakinan saya (islam) ciri-ciri dan sifat-sifat dajjal banyak sekali diuraikan dalam hadis't-hadis't dan patut untuk di telaah lebih lanjut bahwasanya setidaknya “Hari kiamat tidak akan datang hingga datang 30 Dajjal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya"(Abu Hurairah. Dan Sai Baba ini boleh jadi adalah salah satu dari 30 dajjal-dajjal kecil yang akan membuka jalan bagi munculnya al-Masih al-Dajjal (Dajjal nantinya akan berperang dengan Imam Mahdi dan di bunuh oleh Nabi Isa bin Maryam).
sebenarnya banyak hadis't yang menyebutkan rupa dan ciri-ciri Dajal yang setidaknya representasi dari sosok seorang sai baba,ini sebagian diantaranya :

*...Dajal tidak disebut dalam al-Quran, tetapi di berbagai hadis Sunah menguraikan sifat-sifat Dajal, seperti berikut (dimana lazimnya dipercayai oleh Muslim):
Dia (Dajal) adalah seorang pemuda yang rambutnya keriting, matanya menyembul keluar, menurut Rasulullah s.a.w. seperti Abdul Uzza bin Qathan. “Hendaknya diantara kamu bertemu dengannya,hendaklah membaca permulaan surat Al-Kahfi”(Sabda Rasulullah s.a.w). Sesungguhnya ia keluar dari jalan antara Syam dan Irak kemudian merusak kanan kirinya.

*..“Dajjal adalah seorang laki-laki yang gemuk, berkulit merah dan berambut keriting…”(Hadith riwayat Al-Bukhari dan Muslim)Sabda Rasulullah S.A.W. yang bermaksud:“Diawal kemunculannya, Dajjal berkata, Aku adalah nabi, padahal tidak ada nabi setelahku. Kemudian ia memuji dirinya sambil berkata, Aku adalah Rabb kalian, padahal kalian tidak dapat melihat Rabb kalian sehingga kalian mati..”(Hadith riwayat Ibnu Majah)

*..Namun, di samping Dajjaal yang sebenarnya, Rasulullah saw. juga mengingatkan umatnya akan bahaya orang-orang yang memiliki sifat Dajjaal...“Selain Dajjaal ada yang lebih aku takuti atas umatku dari Dajjaal, yaitu para pemimpin yang sesat.”(HR Ahmad).

2.adakah ini satu fitnah! dan dalam agama islam fitnah adalah satu kesalahan yang besar!!..???
jwb:

saya lantang mengucapkan ini bukan suatu fitnah,karena estitensi seorang muslim meyakini bahwa antar muslim satu dgn muslim yg laen saling mengigatkan dalam hal kebajikan dan memerangi semua bentuk kemungkaran..bukankah ini suatu antisipasi trhadap munculnya sosok dajjal.
jika anda yakin bahwa sai baba bukan sosok dajjal.???bisakah anda menjawab pertanyaan saya :

1.bagaimana seorang sai baba memiliki kemampuan menyembuhkan orang lumpuh, buta, dan kanker, bahkan ia mampu ’menghidupkan’ orang yang sudah mati; dari tangannya keluar tepung ’ajaib’ dan hujan pun turun dengan isyarat telunjuknya; Dia mampu ’berpindah’ dari satu negara ke nergara lain dalam sekejap, mampu memanjangkan dan memendekkan waktu, menciptakan kalung dan patung emas dalam sekejap dan dari mulutnya keluar lingam seperti emas yang diklaim sebagai unsur penciptaan alam semesta.???bukankah hal tersebut diluar rasional manusia..???


2.lalu bagaimana mungkin sai Baba bisa mendapatkan pengikut sebanyak pengikut Dajjal yang telah diterangkan hadist??
"..karena seijin Allah kelak akan banyak pengikut dajjal"..

setidaknya hal di atas cukup sebagai renungan saudara....
wassalamualaikum Wr.Wb...

21 Januari 2011 10.28
aku mengatakan...

saya adalah orang netral. alangka baiknya jika kita tidak menghina atau menjelekan seseorang kalau kita memang benar2 tidak mengenalnya. apakah salah jika seseorang mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan orang lain? menjelekan orang lain tanpa alasan yang jelas dan bukti yang kuat bukan termasuk fitnah? terimakasih god bless you ^^

21 Januari 2011 20.53
adam (tiada) mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb.

Semoga Allah memberikan hidayah dan melindungi kita semua dari segala kejahatan dan fitnah dan senantiasa membimbing kita di jalan yang lurus menuju Allah.

InsyaAllah saya termasuk salah satu yang mengetahui tentang ilmu hakikat, jadi ilmu para sufi termasuk apa yg sebagian tertulis dan diutarakan Sai Baba dapat saya mengerti InsyaAllah.
Pernyataan seseorang bahwa "Aku adalah Tuhan-mu" kepada orang lain adalah batil dan sesat, karena apabila kita mempercayai hal itu maka secara otomatis kita terlempar dari jalan Tuhan Yang Maha Esa.

Pernyataan "Aku adalah Tuhan-mu" dalam ilmu sufi adalah mengandung makna yang mendalam dan memerlukan pengertian yang mendalam dan hanya bisa ditujukan kepada diri sendiri.

Pernyataan "Aku adalah Tuhan-mu" dalam bahasa sufi bukan mengartikan diri sendiri sebagai Tuhan tapi ketika orang sudah mencapai "mengenal Tuhan-Nya" dia akan sangat jelas tahu, sadar dan melihat bahwa Tuhan-Nya sesungguhnya menguasai dirinya dan dirinya akan sangat sadar tidak layak berprilaku diluar kehendak Tuhan-Nya, sehingga segala prilakunya selalu merasa diawasi oleh Tuhan-Nya secara langsung. Segala perbuatannya hanya ditujukan untuk Allah, karenanya segala perbuatanya hanya berdasarkan Al-Quran dan hati nurani. Hatinya dikuasai oleh Allah sehingga setiap makhluk yang berada dibumi dicintainya sebagaimana Allah mencintainya. Menegakan aturan kehidupan terutama dalam diri sendiri sesuai dengan tuntunan Al-Quran.

Mengenai pernyataan Sai Baba yang diriwayatkan pernah berjumpa dengan seseorang yang menanyainya :"Apakah engkau Tuhan?"

Kemudian Sai Baba menjawab :"Ya aku adalah Tuhan dan engkau juga adalah Tuhan hanya saja bedanya aku menyadarinya sedangkan engkau tidak!"

coba perhatikan! percakapan diatas sebetulnya bukan bermakna Sai Baba mengaku sebagai seorang Tuhan namun menyatakan kefanaan dirinya bahwa segala sesuatu sebetulnya dikuasai oleh Tuhan Yang Maha Esa hanya saja tidak setiap orang menyadarinya.

nah kalau Sai Baba mengatakan :"Aku adalah Tuhan-mu!", berarti itulah yang dinamakan Dajjal

10 April 2012 20.04
adam (tiada) mengatakan...

sebagai seorang muslim saya tidak bisa menilai Sai Baba Dajjal atau bukan karena saya tidak mengetahui secara langsung ajaran-ajarannya seperti apa.

Namun secara hakikat supaya dapat difahami oleh seluruh saudara-saudaraku baik Muslim sendiri maupun Nasrani bahwa Islam itu bukanlah suatu agama yang hanya milik satu golongan dan bukan pula suatu aliran yang mengkultuskan Nabi Muhammad SAW. Apalagi dengan lambang tertentu atau bangsa tertentu. Islam arti sebenarnya itu adalah "penyerahan diri secara menyeluruh kepada Allah", dan tentunya Islam adalah milik semua golongan (Nasrani, Yahudi maupun Muslim dll.). Setiap manusia (Mukmin, Nasrani, Yahudi dll.) dapat mencapai Islam tergantung kepada niatnya terhadap kebenaran, nah maksud daripada Islam agama yang paling sempurna berarti :"Berserah diri kepada Allah secara total adalah cara hidup yang paling sempurna diterima disisi Allah"
Salah satu wujudnya diantaranya mendirikan Shalat, kadang kala umat Islam sendiri tidak mengerti apa arti daripada "Mendirikan Shalat".
"Mendirikan Shalat artinya adalah melakukan segala perbuatan selama hidup hanya karena perintah Allah saja!"
Nah hal ini digambarkan dalam Shalat dan gerakan-gerakan shalat yang mewujudkan lafadz Allah(Alif=berdiri tegak, Lam= ruku,Lam=sujud,Ha=duduk)yang berarti dalam Shalat kita hanya berbuat apa yang diperintahkan Allah saja dan berucap apa yang diperintahkan Allah saja. Nah perwujudan "Mendirikan Shalat" adalah mengaplikasikan Shalat dalam kehidupan sehari-hari kita.

Nah sejak dahulu,orang yahudi pun melaksanakan Shalat, hanya saja yang terjaga hingga saat ini hanyalah kaum muslimin dan terjaga hingga saat ini.

Kedudukan ajaran Nabi Muhammad SAW adalah memurnikan dan mengembalikan agama-agama Allah pada asal mulanya atau keasliannya yaitu menyembah Allah semata (Tuhan Yang Maha Esa) dan bukanlah berarti membawa agama baru,karena agama muslim, yahudi dan nasrani adalah berasal dari sumber yang sama.

Jadi siapakah yang Islam itu? tentunya jawabannya tergantung diri anda masing-masing!

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum Wr.Wb.

10 April 2012 20.05
masykur laode mengatakan...

betul....itu illuminati...kedengaran ruhnya...
si tagor....sman 1.
ujung-ujungnya....ular ber"bisa" punya bapak-bapak.
setiap.illuminati.akan.di.matiin.
dono.kasino..nike.ardilla..taufik.savalas...michael jackson,
witney houston, dll.
kacihan.

sekarang.yang.jadi.manusia.supernya.
tika.pangabean..manusia.highlander
osmawati..manusia.teleportasi
anggun c sasmi...manusia cloacking....selalu ingin jadi manusia cloacking (cantik/bening/bidadari)
aslinya seperti grendel (beowolf) . ...kok "mau"?
agnes.monica..manusia.waktu
...........dll.

illuminati..freemansory
Ternyata dajjal...ada di jatibening/jakarta mesjid syairullah.
Dan sudah dilihat orang banyak.
Akan tetapi, semua kena fitnah yang melihat/bermatian.
+62218647383 +628128551961

Baca komentar seorang di artikel dajjal di:
komentarnya bukan artikelnya..
copy paste url.
https://niochengyam.wordpress.com/2012/12/09/3/

ramai-ramai..ikut si dul...mandul (takut bisa ular)

11 Desember 2012 20.22
Andre c ganteng mengatakan...

Da gk usa brdebat tk msalah sperti ni.,yg harus qta lakukan slalu brusaha mendekatkan dri pd yg maha kuasa( allah SWT ).,kiamat to pasti akan dtang...djal pun jg pst akan muncul.....mka pendapat sya bcalah selalu ( Qs. alkahfi )dan tegakan solat 5wakt.,ok....

8 Januari 2013 07.36

Poskan Komentar

Masih Proses, Mohon Sabar :D
Sponsored By :KABAR BERITA.